Selesaikan Konflik Nelayan di Rohil, Menteri Susi Bakal ke Riau, Ini Jadwalnya 

Selesaikan Konflik Nelayan di Rohil, Menteri Susi Bakal ke Riau, Ini Jadwalnya 

PEKANBARU (RIAUSKY.COM) - Menteri Kelautan dan Perikanan, Susi Pudjiastuti dijadwalkan akan berkunjung ke Provinsi Riau awal bulan Oktober mendatang.

Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Riau, Wan Thamrin Hasyim mengatakan, jika tidak ada perubahan jadwal, maka Menteri Susi akan ke Riau pada 3 Oktober 2018.

"Kalau jadi tanggal 3 Oktober," sebut Wan Thamrin di Kantor Gubernur Riau, Rabu (26/9/2018).

Kendati demikian, Plt Gubri yang juga mantan Bupati Rokan Hilir (Rohil) ini belum menerima rundown kegiatan menteri tersebut.

"Rundown nya belum ada, tapi kalau tidak salah terkait konflik nelayan Sumut di perairan Rokan Hilir," tuturnya.

Seperti diketahui, ada sebelas nelayan asal Provinsi Sumatera Utara (Sumut) yang diduga melakukan illegal fishing dengan mencuri kerang di Panipahan, Kabupaten Rohil pada hari Minggu (9/9/2018) lalu.

Saat petugas tengah melakukan pengadangan dan memberikan tembakan, para nelayan tersebut malah menabrak kapal polisi. Sehingga saat polisi menembak lambung kapal, ada 3 nelayan yang terkena tembakan dan satu diantaranya meninggal dunia.

"Ada tujuh kapal yang mengepung kapal Polair dan mau menabrak. Saat Polair menembak lambung kapal, peluru nyasar," ungkap Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Provinsi Riau, Herman Mahmud memberikan klarifikasi pada Kamis (20/9/2018) lalu. (R06/Mcr)

Listrik Indonesia

Berita Lainnya

Index